SOLOPOS.COM - Skena Garage di Pos AHASS Teaching Factory (Tefa) SMKN 1 Wonosegoro, Boyolali, Jawa Tengah. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Astra Motor Jateng menggelar kegiatan “ESG Mission, Engaging for The Future” dengan mengajak masyarakat ikut aktif bersama sepeda motor Honda dalam mendukung kemajuan di Tanah Air.

Berbagai kegiatan yang berlangsung dari bulan Mei-Juli 2024, menjadi langkah aktif bisnis sepeda motor Honda untuk terlibat dalam bidang ESG melalui layanan produk sepeda motor listrik, lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara, dan wirausaha.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Salah satu kegiatannya yang bertajuk Skena Garage telah berjalan di Pos AHASS Teaching Factory (Tefa) SMKN 1 Wonosegoro, Boyolali, Jawa Tengah. AHASS Tefa sendiri merupakan teaching factory bersertifikat resmi dari AHM di mana SMK Binaan Honda akan bekerja sama langsung dengan bengkel resmi Astra Honda Authorize Service Station (AHASS).

Program ini berfokus pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul sebagai salah satu kontribusi sepeda motor Honda melalui pengembangan SMK Mitra Binaan Astra Honda.

Secara spesial pada program kali ini, jurnalis wilayah Boyolali dan sekitarnya diundang untuk melihat langsung pos AHASS Tefa pertama Jateng ini dan merasakan experience-nya. Di sana para jurnalis melakukan service motor Hondanya secara gratis dengan dilayani mekanik ahli dari murid binaan SMKN 1 Wonosegoro.

Tidak perlu ragu karena sparepart asli Honda pun tersedia dalam pos AHASS Tefa ini. Para peserta juga diajak mengamati langsung bagaimana penanganan servis motor dilakukan, mulai dari pendaftaran servis, Honda Safety Check, perawatan motor, pengecekan motor after service oleh mekanik, hingga penyelesaian servis.

Region Head Astra Motor Jateng Ronaldo Widjaja menjelaskan bahwa Pos AHASS Tefa ini merupakan bentuk pengenalan awal bagi peserta didik agar lebih siap menghadapi industri baik secara pengalaman, pengetahuan, serta keterampilan yang dikemas dengan profesional.

Harapannya, SMK dapat memaksimalkan Pos AHASS Tefa ini dalam pengembangan kurikulum dan praktek kerja professional layaknya standar di dunia industri.

“Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, Pos AHASS Tefa ini hadir sebagai wujud komitmen sepeda motor Honda untuk terus konsisten berkontribusi dalam sustainability bangsa melalui berbagai program Environmental, Social, and Governance (ESG),” ungkap Ronaldo dalam siaran resmi Astra Motor Jateng kepada Solopos.com, Jumat (28/6/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya