SOLOPOS.COM - Wuling Starlight S. (Antara/Wuling)

Solopos.com, JAKARTA – Pabrikan otomotif patungan dari SAIC-GM-Wuling (SGMW) akan meluncurkan kendaraan terbaru mereka yakni SUV Wuling Starlight S pada Agustus mendatang.

CarnewsChina pada Rabu (26/6/2024) melaporkan bahwa kendaraan yang masuk dalam segmen SUV berdimensi bongsor ini akan menghadirkan pilihan dalam varian BEV dan juga PHEV.

Promosi Persib Bandung, Timnas Indonesia dan Percaya Proses

Dalam hal ini, produk yang akan datang ini merupakan model kedua yang didasarkan pada platform Tianyu D SGMW. Mobil tersebut telah mendapat restu dari regulator China untuk diperjual-belikan.

Dari gambar yang beredar, kendaraan ini hadir dengan bagian depan yang khas dari keluarga Starlight yang menampilkan gril tertutup dan lampu depan berbentuk 7 “sayap bintang”.

Untuk powertrain varian PHEV, kendaraan ini akan dibekali dengan sistem hybrid plug-in Lingxi dari SGMW yang terdiri atas mesin 1,5L yang disedot secara alami dan motor listrik. Mesinnya memiliki tenaga maksimum hingga 78 kW.

Pabrikan tersebut juga akan memberikan dua pilihan paket baterai yang berbeda, yakni 9,5 kWh dan 20,5 kWh, sesuai dengan jangkauan listrik murni masing-masing 43 km dan 90 km.

Selanjutnya, trim BEV akan ditenagai oleh motor listrik 150 kW dan paket baterai lithium iron phosphate. Namun, detail power train dan jangkauan lainnya belum diumumkan hingga saat ini.

Diposisikan sebagai SUV kompak, Wuling Starlight S berukuran 4745/1890/1680 mm, dan wheelbase 2800 mm. Dari samping, kusen jendela, roof rack, dan alis roda sudah dihitamkan.

Pada saat yang sama, elemen berlapis krom ditambahkan ke side skirt dan bagian bawah jendela untuk hiasan. Menariknya, mobil ini juga menggunakan gagang pintu tradisional dibandingkan dengan gagang pintu pop-out yang populer.

Wuling Starlight S akan ditawarkan dalam empat pilihan warna eksterior seperti Star White, Interstellar Blue, Star Grey, dan Star Gold.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya